JAKARTA - PLN dan petugas Haleyora Power bergeser dengan cepat dalam menstabilkan pasokan listrik setelah terjadi banjir dan longsor di Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (11/5). Sebanyak 109 gardu listrik rusak, menyebabkan sekitar 11 ribu pelanggan PLN kehilangan daya. Eric Rossi Priyo Nugroho, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat, menyatakan komitmen mereka untuk memulihkan infrastruktur dan pasokan listrik secara penuh. Upaya pemulihan dilakukan secara bertahap demi keamanan masyarakat. Sekitar 100 personel dari PLN, Haleyora Power, dan mitra kerja dipanggil untuk mengecek dan memperbaiki instalasi listrik di lokasi terdampak.Plt Direktur Utama Haleyora Power, Isral, menyatakan dukungan penuh mereka terhadap PLN untuk memulihkan pasokan listrik di Sumatera Barat. Mereka fokus pada pemulihan infrastruktur listrik yang terkena dampak bencana agar pasokan listrik bisa kembali normal. Isral juga menekankan pentingnya menjaga Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi petugas di lapangan.Pada Senin pagi (13/5), sekitar 95% atau sekitar 10.441 pelanggan telah mendapatkan kembali pasokan listrik mereka, sementara 79 dari 84 gardu PLN siap untuk mengalirkan listrik kembali.